TRIK PASANG PELAT KOPLING, CEGAH CEPAT AUS
Kampas kopling cepat aus bukan cuma dari kualitas oli atau pemakaian kasar,
yang lebih penting saat melakukan posisi pasang pelat terhadap kampas.
Jika terjadi kesalahan biasanya permukaan kampas akan cepat terkikis dan
berpengaruh ke tenaga. Hal ini disebabkan bentuk lingkar luar pelat kopling
berbeda, hingga beresiko menggerus kampas saat kopling bekerja.
Bisa dilihat lingkar luar yang yang satu sisinya agak bundar, sedang dengan
sisi sebelahnya siku juga lebih tajam. Jika pemasangan pelat ada yang terbalik
atau susunannya sembarang. Bagian yang siku dan tajam dengan mudah
memangkas permukaan kampas. Terlebih pada bagian itu berhadapan dan saat
kopling pada posisi bebas. Tak ayal pelat berputar di antara kampas kopling
pula ikut mengikis.
Supaya gak boros kampas kopling, berikut petunjuk cara pasang kampas dan pelat
kopling yang benar. Susunan arah pemasangan pleat, mau arahnya semua ke dalam
atau ke luar bisa saja. Yang enggak boleh itu, bagian yang siku dan tajam atau
yang bundar tidak boleh saling berhadapan satu sama lain.
Misal urutan pemasangan pertama, kampas dimasukkan ke rumah kopling. Lalau
diikuti penataan pelat yang bagian lingkar luarnya siku dan tajam arahnya ke
dalam. Silahkan lakukan hal yang sama samapai semua piranti tadi sudah kembali
tersusun seperti sedia kala.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar